MEMPERINGATI PERISTIWA 30 SEPTEMBER / PKI

PESAN DEWAN GURU SMP NEGERI 1 SINGKAWANG

Aksi pembantaian massal Perwira Tinggi TNI oleh PKI menjadi sejarah yang harus diwaspadai bangsa Indonesia.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menghadiri acara silaturahmi nasional TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jumat (22/9). Usai acara, Prabowo sempat menyampaikan pendapatnya soal riuh pemutaran film G30S/PKI.
Prabowo mendukung instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang mewajibkan anggotanya menonton film G30S/PKI. Menurut dia, yang terpenting adalah menjaga kekompakan. Dalam menghadapi isu ini, Prabowo menilai seluruh anggota TNI, termasuk petinggi dan panglima harus kompak termasuk dengan para purnawirawan.
“Saya siap, kita harus kompak dengan Panglima TNI dan dengan purnawirawan,” ujar Prabowo di lokasi acara.

Read more at https://kumparan.com/ananda-wardhiati-teresia/prabowo-dukung-perintah-panglima-tni-tonton-film-g30s-pki#obYXqOHf6GurxOIo.99

Kawasan Kota Singkawang, Kodim 1202 Kota Singkawang atas nama TNI juga meng  gelar acara “Nonton Bareng” yang diselenggarakan berbagai lembaga pendidikan seperti pondok pesantren, SMA sederajat serta pada umumnya ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Untuk generasi sekarang terutama usia remaja hingga anak-anak, harus paham dengan sejarah para pahlawan yang menjadi korban pengkhianatan oknum negara. Oknum tersebut membuat garis sejarah yang menjadi peristiwa tragis dalam memori bangsa Indonesia.

Berharap supaya unsur dan penyebab kemunculan PKI tidak terulang kembali.

Check Also

Gala Menang 2-0

  Hasil pertandingan penyisihan ke-tiga ti “Merpati” SMP Negeri 1 Singkawang  menghadapi SMP Negeri 19 adalah …